Adelina Lisao TKW Indonesia Meninggal IG
Adelina Lisao TKW Indonesia Meninggal IG

HPPEDIA.COM – Pelaku Penyiksaan Adelina Lisao TKW Asal Indonesia Yang Meninggal, Diancam Hukuman Mati Salah satu kabarnya langsung menghebohkan Jagad dunia maya yaitu beredarnya sebuah foto yang diketahui seorang TKW yang berasal dari Indonesia bernama Adelina Lisao, yang sekarat tepat disamping anjing peliharaan dari majikan. Berita yang sudah didapatkan oleh pihak Kepolisian mengatakan apabila TKW Malang tersebut dipastikan disiksa oleh majikannya asal Malaysia, dan perempuan asal NTT tersebut meninggal dunia pada minggu malam, tanggal 11 Februari 2018 kemarin di rumah sakit Penang Malaysia.

Adelina Lisao adalah salah seorang TKW yang usianya masih berusia 21 tahun yang harus meregang nyawa akibat disiksa oleh majikannya ketika dirinya merantau untuk menjadi seorang TKW di Malaysia. Dugaan kuat yang diperoleh pihak kepolisian apabila gadis tersebut meninggal dunia akibat disiksa oleh majikannya. Malahan fakta yang sekarang ini ditemukan oleh pihak kepolisian dari beberapa saksi tetangga ternyata Semasa Hidup Adelina selalu tidur di teras rumah setiap malamnya bersama anjing milik majikan.

Adelina yang tidak bisa tidur di dalam rumah, ia pun kerap tidur di luar rumah bersama anjing majikan yang hanya ditutupi dengan selembar selimut yang tipis. Malahan beberapa tetangga yang merasa kasihan dengan nasib gadis berusia 21 tahun tersebut suka menanyakan terkait kondisi Apakah membutuhkan sesuatu atau tidak, akan tetapi almarhumah tidak mau merespon.

Dari pengakuan saksi yang juga Tetangga majikan almarhumah Adelina Lisao mengatakan, apabila dirinya suka sekali perempuan tersebut berteriak kesakitan dan dipastikan teriakan perempuan ini akibat disiksa oleh majikannya.

Sampai pada akhirnya perempuan yang berasal dari Nusa Tenggara Timur tersebut sukses diselamatkan dari rumah majikan yang lokasinya berada di Taman Kota Permai akan tetapi ketika dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan perempuan ini pun meninggal dunia akibat gagal organ dan mengalami anemia parah.

Akibat kasus kematian TKI Adelina Lisao, pihak kepolisian setempat sudah melakukan penahanan yaitu kepada majikan perempuan dan kedua anaknya karena diketahui mereka sempat beberapa kali melakukan penyiksaan kepada perempuan asal Indonesia tersebut.

Dari pengakuan kepala Polisi Penang Malaysia apabila pihaknya mengakui apabila dalam kasus ini sudah terjadi potensi penyiksaan dan dilakukan selama berbulan-bulan, walaupun begitu pihak kepolisian sekarang ini masih menunggu hasil autopsi yang rinci dan jelas.

Di lain tempat dari pengakuan duta besar Malaysia untuk Indonesia yaitu Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, dirinya mengatakan tidak akan melakukan kompromi dengan pelaku penyiksaan pada Adelina yang membuat dirinya meninggal dunia malahan pihak Malaysia dan polisi akan bertindak keras kepada para pelaku dengan hukuman mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here