Ancaman Kominfo Bagi Pengguna Yang Belum Daftar Ulang Nomor Prabayar IG
Ancaman Kominfo Bagi Pengguna Yang Belum Daftar Ulang Nomor Prabayar IG

HPPEDIA.COM – Ancaman Kominfo Bagi Pengguna Yang Belum Daftar Ulang Nomor Prabayar Bukan menjadi rahasia lagi apabila pemerintah Indonesia melalui Dirjen Kementerian kominfo sudah beberapa bulan kemarin terus mengkampanyekan supaya masyarakat melakukan registrasi ulang nomor prabayar bagi para pengguna smartphone, pada keterangan terbaru yang kami dapatkan sampai tanggal 28 Februari 2018 kemarin dalam data kominfo tercatat masyarakat yang mendaftarkan atau registrasi ulang nomor prabayar berjumlah 305.782.219 DAN resmi terdaftar.

Seperti diketahui, apabila tanggal 28 Februari 2018 kemarin menjadi hari terakhir bagi para pengguna smartphone untuk mendaftarkan ulang nomor prabayar, sehingga harus anda ketahui apabila bagi Anda yang tidak mendaftarkan ulang nomor prabayar ada Ancaman kominfo bagi pengguna yang belum daftar ulang nomor prabayar. Seperti yang telah diungkapkan oleh pihak kominfo beberapa waktu yang lalu, hal ini bertujuan supaya menekan tingkatnya kejahatan cyber yang sekarang ini sudah sangat memprihatinkan di media sosial. Salah satu ancaman kominfo untuk pengguna yang tidak mendaftarkan kartu HP-nya yaitu akan dilakukan pemblokiran pelayanan dengan cara bertahap.

Ancaman kominfo tersebut dipastikan akan direalisasikan mulai tanggal 1 Maret 2018 dimana kominfo pertama kali akan melakukan pemblokiran pada layanan panggilan keluar atau outgoing call dan selanjutnya akan memblokir layanan pesan singkat atau SMS. Sehingga, bagi para pelanggan yang diblokir mereka masih bisa menerima panggilan dan juga SMS termasuk menggunakan paket data untuk browsing.

Waktu pemblokiran nya sendiri berlaku sampai 31 Maret 2018 dan sangat diharapkan pada para pelanggan untuk segera melakukan registrasi ulang kartu prabayar. Selanjutnya tahap kedua, apabila masih banyak yang tidak melakukan daftar ulang maka mulai tanggal 1 April 2018 pihak kominfo akan melakukan pemblokiran layanan panggilan dan SMS, sehingga bagi anda yang diblokir maka tidak akan bisa menerima telepon maupun SMS masuk. Walaupun begitu, untuk masalah pemblokiran sendiri tidak untuk masalah layanan data internet.

Selanjutnya apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April, maka per tanggal 1 Mei 2018 pihak kominfo langsung akan melakukan pemblokiran total di mana ketika anda diblokir total oleh pihak kominfo, anda tidak akan bisa melakukan panggilan dan SMS keluar dan anda pun tidak bisa menerima telepon maupun SMS, malahan anda pun tidak bisa berinternet Ria.

Pemerintah melalui kominfo langsung menyampaikan rasa terima kasih, pada seluruh masyarakat yang sudah melakukan registrasi kartu prabayar mereka, dengan menggunakan NIK dan nomor KK secara benar dan tepat. Hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Bukan hanya itu saja, pemerintah menghimbau kepada masyarakat supaya tidak menggunakan NIK dan nomor KK tanpa hak untuk melakukan registrasi termasuk yang didapatkan dari internet maupun sumber lain atau disebut dengan nomor NIK dan nomor KK palsu karena hal tersebut sudah melanggar hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here