Sertifikat Infinix Zero 5 Resmi Dicabut Kominfo Ig
Sertifikat Infinix Zero 5 Resmi Dicabut Kominfo Ig

HPPEDIA.COM – Sertifikat Infinix Zero 5 Resmi Dicabut Kominfo Karena Melanggar Peraturan Belum lama ini pihak kominfo secara resmi memberikan sanksi tegas dan pernyataan tegas apabila smartphone infinix Zero 5 yang mempunyai nomor dagang Infinix X603-LTE ternyata terbukti sudah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh kominfo terutama oleh pemerintah di mana tanggal 5 April 2018, dengan nomor No.82/HM/KOMINFO/04/2018, sertifikat infinix Zero 5 resmi dicabut oleh kominfo.

Sertifikat infinix Zero 5 resmi dicabut kominfo Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut telah melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah khususnya melalui Dirjen kominfo, pasalnya dari surat sertifikat yang mempunyai nomor 52139/SDPPI/2017 yang resmi dirilis oleh Ditjen postel di awal bulan Oktober 2017 kemarin infinix Zero 5 masih menggunakan koneksi 3G bukan 4G, tetapi sangat disayangkan di dalam fakta di lapangan Smartphone Ini malah dijual secara eksklusif di laman lazada.co.id dengan menyatakan apabila koneksi mereka sudah 4G LTE.

Di dalam pernyataan pihak kominfo menegaskan, apabila pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan PT. Bejana Nusa Agung yang menjual infinix Zero 5 dengan tipe X603 belum mempunyai kemampuan untuk teknologi jaringan 4G LTE dan masih 3G sehingga tidak sesuai dengan persyaratan yang sudah teknis oleh kominfo.

Akibat ulahnya tersebut dan diketahui oleh kemkominfo maka pihak pemerintah langsung menegaskan apabila sertifikat infinix Zero 5 resmi dicabut kembali dan dinyatakan tidak sah dan tidak berlaku, jika Smartphone Ini gagal untuk mencari pundi-pundi dan wajib untuk dicabut dari peredaran.

Di dalam tulisan kominfo melalui situs resminya, apabila atas temuan pelanggaran tersebut maka sertifikat perangkat telepon seluler infinix tipe X603 NO52139/SDPPI/2017 yang mengatasnamakan PT bejana Nusa Agung langsung dibekukan dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Sehingga ketika sertifikat infinix Zero 5 dibekukan oleh kominfo maka PT bejana Nusa Agung harus kembali menarik smartphone yang sudah mereka distribusikan ke pasaran, selanjutnya mereka wajib melaporkan hasilnya pada menteri komunikasi dan Informatika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here